VISI, MISI DAN PROFIL LULUSAN

A. VISI PROGRAM STUDI DAN VISI KEILMUAN 

VISI PROGRAM STUDI

Menjadi Progaram Studi Magister Ilmu Hukum  yang andal, berstandar internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan hukum melalui kegiatan tridarma perguruan tinggi di bidang Hukum Agraria, Hukum Bisnis dan Hukum Pidana untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradapan.

 

VISI KEILMUAN

Mengembangkan mazhab rekonstruksi hukum berbasis perkembangan ilmu pengetahuan hukum, perkembangan masyarakat, dan budaya nasional.

B. MISI PROGRAM STUDI

  1. Menyelenggarakan pendidikan Magister Ilmu Hukm melalui sistem pendidikan tinggi dengan kualitas yang meningkat secara berkesinambungan.
  2. Menciptakan iklim ilmiah dan budaya akademik yang kondusif bagi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu hukum yang releven dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat khususnya di bidang Hukum Agraria, Hukum Bisnis dan Hukum Pidana sesuai dengan nilai Tri Krama Trisakti.
  3. Melakukan kajian-kajian di bidang Hukum Agraria, Hukum Bisnis dan Hukum Pidana untuk membantu memecahkan persoalan hukum.

C. PROFIL LULUSAN

Menjadi Magister Hukum yang berpikir logis, kritis melalui proses identifikasi, analisis, penafsiran, dan evaluasi dalam menyampaikan argumentasi hukum yang sesuai kaidah ilmiah dan perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi sesuai bidang pekerjaannya sebagai pratiksi hukum atau dalam mengembangkan teori hukum sebagai akademisi.

Floatin Button
Floatin Button